Newsroom

KPE Sport Tournament 2018 : A Sport Competition for Employees of PT KPE
Administrator | 12 Mar 2018

Foto Description Here

Cilegon, 10 Maret 2018 – Demi mewujudkan kinerja perusahaan yang semakin baik, PT Krakatau Posco Energy (KPE) menyelenggarakan kegiatan turnamen olahraga antar karyawan untuk meningkatkan kebugaran dan komunikasi pada tiap karyawan. Kegiatan yang telah dua kali diselenggarakan ini didukung penuh oleh manajemen PT KPE dan diikuti baik oleh karyawan shift maupun non shift.

Secara simbolis turnamen olahraga ini dibuka oleh Bapak Maulana Jusuf selaku perwakilan dari manajemen PT KPE. Cabang olahraga yang dipertandingkan sebagai pembuka turnamen olaraga ini yakni cabang olahraga futsal. Pertandingan pertama dimulai pada tanggal 3 Maret 2018 bertempat di The Level Sport Center Cilegon.

Pembagian cabang olahraga terdiri dari cabang olaraga futsal, bulutangkis, polo air, dan renang estafet dimana untuk masing-masing cabang olahraga diikuti oleh 6 tim. Babak pada pertandingan turnamen olahraga terbagi menjadi babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Tim-tim yang bertanding memiliki anggota yang merupakan perpaduan antara karyawan shift dan non shift. Khusus untuk cabang olahraga bulutangkis anggota tim terdiri dari perwakilan masing-masing unit kerja.   

Pertandingan pada cabang olahraga futsal mempertemukan tim EDG dengan tim Generator pada pertandingan final dan dimenangkan oleh tim EDG. Pada cabang olahraga yang lain, Operation Group D keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Non Shift 1 (Maintenance Team) pada babak final.  

Acara puncak kegiatan kegiatan Sport Tournament 2018 ini bertempat di kolam renang ASA Sport Center Cilegon dengan agenda pertandingan cabang polo air dilanjutkan dengan renang estafet. Bapak Muhammad selaku Direktur PT KPE menyampaikan opening speech yang berisi antara lain harapan dari manajemen PT KPE mengenai nilai-nilai sportivitas dan kerjasama tim dapat diterapkan dalam aktivitas kerja.

Pertandingan pada cabang olahraga polo air berlangsung ketat dikarenakan berlangsung di dalam air yang membatasi pergerakan anggota tim serta adanya peraturan mengenai cara menggiring bola dan pinalti bagi anggota tim yang menggenggam bola lebih lama dari waktu yang ditentukan oleh panitia. Team 2 yang dikomandoi oleh Ridwan Rizkiawan menjadi juara cabang olahraga polo air setelah berhasil mengalahkan Team 4.

Renang estafet dan polo air merupakan cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan di kegiatan Sport Tournament ini. Setelah diambil jeda sekitar 15 menit untuk persiapan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan cabang olahraga renang estafet. Dengan catatan waktu tercepat, Team 5 yang dikomandoi Imam Mahdi berhasil keluar sebagai juara mengalahkan Team 3 yang dikomandoi Adityo F Ibrahim. Rangkaian acara Sport Tournament 2018 ditutup dengan penyerahan hadiah bagi masing-masing tim pemenang dan pembagian doorprize.

Back


TOP